Experience · Zetizen Summit

Zetizen Summit 2016 : Day 2 (Outbond and Team Building Activities)

img_5117

Okay entah kenapa letak post-an Zetizen Summit 2016 : Day-1 sama Day-2 ini kebalik di laman blognya, jadi untuk yang belum baca post-an Zetizen Summit 2016 : Proses Seleksi dan Zetizen Summit 2016 : Day 1, bisa dibaca dulu ya!! Langsung aja aku bakal ceritain pengalaman hari kedua di Zetizen Summit 2016.

Dihari kedua ini, seluruh finalis alpha zetizen dibagi menjadi 2 tim. Yaitu tim A yang akan mengikuti seleksi wawancara dan scrapbook competition, dan Tim B yang akan mengikuti kegiatan outbond dan Team building pada hari itu. Dan Aceh mendapat giliran  menjadi tim B. It’s mean kami seharian seru-seruan main outbond sama games seru lainnya. Wohoo!

img_6424
Name tag Alpha Zetizen

Lokasi outbond itu sekitaran 3 km dari Grand Trawas Hotel, dan kami kesana itu naik angkot rame-rame, what an experience haha. Nama tempat outbondnya itu Tretes Treetop Adventure Park. And fyi, flying fox di tempat ini adalah flying fox terpanjang se-Asia loh! gini nih kira-kira lokasi outbondnya :

img_6483

Arena outbondnya sendiri dibedakan menjadi beberapa jenis sesuai tingkat kesulitannya. Ada yang Black ( paling susah ), purple, green, yellow, red, dll. Tim Aceh sendiri langsung mencoba area black saat memulai outbond. Tapi ada kejadian lucu di arena outbond ini, kak Bella pas naik arena black malah teriak-teriak minta turun hahahah, alhasil ia diturunkan paksa oleh petugas yang ada dan memilih untuk mencoba arena lain terlebih dahulu. #SavekakBella.

Arena demi arena berhasil kami lalui, walaupun bang Abdi ga sampai selesai karena rada takut ketinggian huhu. Tapi pokoknya team Aceh hana lawan!!

img_6482

Abis seru-seruan main outbond, kami istirahat sebentar. Terus lanjut lagi deh seru-seruan.di sesi team buiding. Di sesi ini kami main banyak permainan seru yang ngelatih konsentrasi, daya ingat, ketangkasan, dan kerja sama tim. Kunci dari permainan ini adalah jangan mengeluh, selalu tersenyum, tidak boleh ada kekerasan, jangan putus asa, totalitas, dan jujur.

img_6490

Terus di sesi team work tiap provinsi nampilin maskot daerah mereka buat ngisi waktu luang, dan tim Aceh nampilin tari saman, Yuhuu. Di permainan selanjutnya tim Aceh berpasangan dengan tim Kalimantan Timur untuk menyelesaikan berbagai permainan. And guess what ? Aceh X Kaltim jadi tim paling lambat nyelesain games pas pemanasan tapi jadi tim tercepat pas games beneran dimulai, hahaha.

img_6488
Among them. My outbond squad!

 

Pokoknya kegiatan hari ke-2 di Zetizen Summit itu seru banget, walaupun akhirnya badanku pegel-pegel karena nyangkut pas naik flying fox terus berusaha ngelepasin pulley-_-. Pegelnya itu ga hilang sampe udah balik Langsa hahahah.

Abis itu malamnya, seluruh alpha zetizen se-Indonesia wajib nampilin kebudayaan khas daerah mereka di Performance Night. Ada yang nampilin tarian, pantun, tebak-tebakan, pencak silat, dll. Pokoknya sangat beranekaragam, kebayang dong serunya bisa nontonin kebudayaan khas daerah Indonesia dalam satu malam oleh anak muda asli dari daerah tersebut. Pokoknya Thankyou Zetizen for make it happen. Aceh sendiri nampilin musikalisasi puisi tentang Tsunami Aceh dan diiringi oleh lagu Do Daidi. Dan alhamdulillah Tim Aceh berhasil membuat seluruh peserta acara terenyuh dengan puisinya *eakk.

IMG_6590.JPG
Tim Aceh pasca performance night

Performance night berakhir sekitaran jam 12 malam dan setelah itu kami memilih untuk beristirahat…

-To Be Continued-

Iklan

3 thoughts on “Zetizen Summit 2016 : Day 2 (Outbond and Team Building Activities)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s