Experience · Zetizen Summit

Zetizen Summit 2016 : Day 1 ( Arrived ! )

img_6347
Aceh Squad !

Kali ini aku bakalan lanjutin serangkaian cerita dari Acara Zetizen Summit 2016. Untuk yang belum baca proses seleksinya, bisa klik disini. Okay langsung aja, di tanggal 14 Oktober 2016 itu aku bersama pembimbing kami ( Bang Ariful Usman – Spv Zetizen Aceh ) dan 4 Alpha Zetizen perwakilan Aceh lainnya : Kak Nabella ( Mahasiswi Keperawatan Unsyiah Semester 5 ), Bang Odi Wayuna ( Mahasiswa Ilmu Tanah Unsyiah Semester 3 ), Bang Abdi Kurniawan ( Mahasiswa Agroteknologi Unsyiah Semester 1 ), dan Hafiz Adinata Putra ( Siswa kelas 2 SMA Laboratorium Unsyiah ) bertolak ke Surabaya untuk bertemu 170 Best Alpha Zetizen yang sangat luar biasa dari seluruh Indonesia, indeed, all around Indonesia dari Sabang-Merauke berkumpul jadi satu di acara Zetizen Summit 2016. Dan aku jadi satu-satunya delegasi Aceh yang berasal dari luar Kota Banda Aceh saat itu, hahah. Tapi Alhamdulillah mereka ( Squad Zetizen Aceh ) pada baik, dan cepet banget akrabnya padahal baru pertama ketemu pas malam sebelum berangkat ke Surabaya untuk nyiapin Performance Night sama Scrapbook Competition. Bingung buat apa itu disiapin ? nantijuga bakalan tau jawabannya kok, kalau baca serangkaian post-an aku tentang Zetizen Summit 2016.

Okay, just as usual, karena kami perwakilan Aceh jadi berangkatnya dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh dan transit dulu di Kuala Namu International Airport, Medan. *Okay, padahal dari rumahku de Kuala Namu ini lebih dekat dari pada  harus ke Banda Aceh dulu-_-. Abis itu langsung lanjut ke Bandara Internasinal Juanda di Surabaya. Yeay Sampe, itu sekitaran jam makan siang tapi kami gak makan siang dulu. Kami langsung lanjut naik bus sama anak-anak Provinsi lain buat ngunjungin Jawa Pos Office, Zetizen Headquarter, DBL Office, DBL Arena, dan DBL store.

Perjalanan dari bandara ke Kantor graha Pena Jawa Pos itu asli macet parah. Tapi ga terlalu kerasa sih karena tour guide di bus nya seru terus pada kenalan sama Alpha dari Provinsi Lain.

Sampe di Kantor Graha Pena itu udah sekitaran jam 4 sore dan kami baru makan siang, hmm. Terus lanjut briefieng jadwal acara 3 hari kedepan. Selesai briefing itu kami dibagi jadi beberapa kelompok dan kelompok aku langsung ke jawa Pos Office buat dijelasin tentang sejarah jawa pos di meja yang berbentuk lingkaran terus bisa saling tanya jawab dan tukar pikiran gitu.

img_6376
Tampak luar Kantor Graha Pena

Abis itu kami lanjut sesi pemotretan per-provinsi dan ngunjungin DBL Office dan Arena, whoop.

img_9343
Pemotretan Aceh Squad~

IMG_4982.JPG

Abis kelar dari DBL office kami lanjut ke DBL Store, acara kelar sekitaran jam 7 malam dan itu super lelah karena belum istirahat sedikitpun sejak take off dari Aceh. Tapi seruu banget. Abis itu kami lanjut perjalanan ke Mojokerto, tempat seluruh rangkaian acara berlangsung. Asli, aku pikir acaranya di pusat kota Surabaya gitu, tapi ternyata….. 2,5 jam perjalanan harus ditempuh! Sampe di Mojokerto itu udah tengah malam dan suhu udaranya super dingin, panteslah panitia nyuruh kami nyiapin jaket sama jas hujan. Suhunya memang dingin, tapi kami tetap harus mandi karena belum mandi seharian-_-. Dan mandinya itu pake air dingin ( air hangatnya khusus di kamar hotel doang ).

Untuk yang bingung kenapa kami mandinya bukan di kamar hotel, kami memang masuk ke kawasan Grand Trawas Hotel yang pemandangannya super keren. But, you know what? kami tidurnya di tenda hahaha. asli diluar ekspektasi, tapi tendanya itu pake kasur hotel kok, jadi nyaman di pake buat tidur. Dan karena kami tidur di tenda yang ga ngenyediain stop kontak, alhasil kami kalau mau ngecas HP atau alat elektronik lain harus ke receptionist buat minta tolongin dicas-in. Kejadian-kejadian di luar ekspektasi itu yang malahan buat seru. Memang Zetizen lebih menuntut kita untuk menerapkan gaya hidup kembali ke alam, ntap Zetizen!  Aku kebagian di tenda I puteri yang isinya para Alpha Zetizen puteri dari Provinsi Aceh, Kalimantan Utara, Jawa Tengah, Maluku, NTT, Sumatera Selatan, dan Jakarta.

Terus apa aja yang 170 finalist Alpha Zetizen Indonesia lakuin di Mojokerto ? mau tau? tunggu di post-an berikutnya. Gamau tau? Yaudah hahaha.

img_6460
Pemandangan di Grand Trawas Hotel, Mojokerto.

-To Be Continued-

Iklan

2 thoughts on “Zetizen Summit 2016 : Day 1 ( Arrived ! )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s